Jumat, 10 Oktober 2008

Ibu RT

Ternyata gak ada pekerjaan yang lebih hebat dari pada menjadi seorang ibu rumah tangga. Salut buat mama, kakakku dan para ibu rumah tangga di seluruh dunia. Dan salut buat para ibu rumah tangga yang udah dengan segala tanggung jawabnya di rumah masih sempat mikir untuk berkarya dari rumah . Mungkin ini juga yang bikin ada quote bahwa Surga di telapak kaki ibu …..

Kenapa….?

Karena buatku profesi ( kalo bisa dikatakan begitu) ibu rumah tangga adalah profesi dengan jenis pekerjaan yang gak pernah selesai dan gak ada limit waktu ,sekelarnya aja dan yang pasti kamu gak bisa ngarepin gaji yang tinggi atau komisi, ini murni pekerjaan yang gak mengharapkan imbalan dan gak bisa pake rumus itung2an, yang kamu dapet gak bisa dihitung dan gak ternilai .. inilah hebatnya profesi ini . Kalo kita kerja di kantor :nine to five , done and bye bye see you tommorow ,akhir bulan gajian plus komisi atau bonus , tapi kalo ibu rumah tangga kamu gak pernah selesai dari mulai melek pagi hari sampai nanti malam mejemin mata lagi itupun kalo anak – anak udah pada gede dan gak harus bangun tengah malam untuk bikin susu , belum lagi kalo anak yang paling gede banget alias suami minta jatah ☺.
Itulah yang aku liat dari mama dan kakakku , pagi melek kakakku udah start dengan nyiapin sarapan pagi untuk suami dan ketiga anaknya, thank God masih bisa punya pembantu yang bantuin, abis itu dia nyiapin anaknya yang umur 7 tahun dan 4 tahun berangkat sekolah, belum lagi anaknya yang paling kecil umur 1,5 tahun juga udah bangun dan sarapannya masih mesti mamanya yang siapin langsung , thank God lagi karena Tuhan buat juga anak- anak ini gak rewel cuma tetep aja namanya anak – anak, setelah anak-anak berangkat sekolah sempet nafas bentar kemudian mesti mikir lagi nyiapin makanan siang buat mereka, siang mereka pulang udah harus siapin makan siang ,dengerin mereka berceloteh tentang temen2 dan guru di sekolahnya ,belum lagi nongkrongin nemenin bikin pr ini juga menguras pikiran karena tau kan pelajaran jaman dulu ama sekarang memang gak beda banyak cuma berhubung udah kapan tau kita belajarnya sekarang jadi mesti extra mikir untuk mengingat lagi di tambah anak jaman sekarang kan bawel-bawel bahasa indahnya kritis banget apa aja ditanyain dan gak cukup dijawab sekali trus kelar . Setelah itu dia mesti teriak – teriak karena ada aja yang anak- anak itu bikin dan pastinya yang enggak enggak banget, belum lagi harus nungguin mereka tidur siang , gak kerasa waktu udah sore aja , malem setelah mereka masuk kamar dan tidur baru deh bisa nafas lega, dan mandangin wajah – wajah mereka yang tertidur pulas sudah bisa bikin semua keletihan hari itu terganti . …. Dan besok rutinitas ini berlangsung lagi dan hebatnya mama( waktu dulu ) dan kakakku di tengah rutinitas itu masih sempet ngurusin usaha catering .

Salut buat si curly Astra seorang ibu rumah tangga dengan dua orang anak yang masih kecil – kecil dan dengan blognya “Mamakukerjadirumah.blogspot.com”
masih sempet mikirin untuk memotivasi dan jadi inspirasi bagi para ibu rumah tangga untuk berkreativitas dan berkarya .

1 komentar:

KreAsisa mengatakan...

aduuhh ovi aku jadi terharu...
mengenai ibu rumah tangga sebagai profesi, gw pernah rasanya & hampir tercetus dari mulut gw, kalo gw mau resign sbg IRT..mungkin lagi baby blues kali ya..

wah Neena hebat banget..